Rabu, 03 Desember 2014

Bisnis Jual Beli Website

Bisnis jual beli website bisa menjadi peluang yang menguntungkan jika kita jeli mencermatinya. Bisnis ini secara sederhana digambarkan sebagai bisnis properti di dunia maya. Anda dapat memulai dengan membangun website atau membeli website yang sudah lama ada namun kurang terurus lalu menjualnya kepada pihak yang membutuhkan. Harga yang Anda tawarkan tentu saja harus lebih tinggi dibanding harga belinya.


Ketika Anda memutuskan terjun di bisnis jual beli website serta telah berupaya membeli dan memperbaiki website yang tidak terurus, dan berniat untuk menjualnya, Anda harus meyakinkan diri apakah web Anda telah layak untuk dijual. Anda mesti memperhatikan umur website, jika misalnya baru berumur 3 bulan sebaiknya Anda membesarkannya terlebih dahulu agar mendapat nilai jual yang lebih tinggi. Nilai jual website memang akan sangat dipengaruhi oleh keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Lihatlah dulu pertumbuhan web Anda dengan membandingkan penawaran harga jual yang Anda dapatkan dari luar. Jika Anda perhitungkan penawaran cukup profitable, misalnya web Anda dihargai sekitar 30 juta, tidak ada salahnya Anda melego web yang telah Anda tumbuhkembangkan.

Dalam bisnis jual beli website manggunakan metode lelang akan jauh menguntungkan dibandingkan jika Anda menjualnya secara langsung. Sistem lelang memungkinkan Anda mendapatkan penawaran harga yang tinggi, karena semua orang akan berlomba-lomba untuk mendapatkan web Anda dengan menawarkan kemampuan menawar harga masing-masing pada tingkat yang maksimal. Anda dapat memutuskan untuk menjual web Anda pada tingkat tertinggi harga lelang bukan?

Ada satu hal yang perlu Anda perhatikan dalam bisnis jual beli website yakni mengenai kualitas konten website yang Anda jual. Selain umur web, jika Anda membeli web yang pernah eksis, Anda perlu memodifikasi agar konten tersebut menjadi menarik. Seperti slogan umum di dunia perdagangan, sebagian orang akan mengatakan konten adalah raja. Web yang disukai orang ataupun mesin pencari salah satunya adalah yang berkaitan dengan kualitas konten. Web dengan kualitas konten yang bagus akan ditampilkan dengan konten unik, menarik untuk dibaca, bukan hasil copy paste, serta dapat bermanfaat bagi pengunjung karena memberi memberi solusi dan kaya akan informasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar