Senin, 01 Desember 2014

Jual Beli Produk Digital yang Harus Anda Ketahui!

Jual beli produk digital kini marak dilakukan dan membuka potensi bisnis yang menggiurkan. Bagi Anda calon pembeli produk digital, banyak sekali tawaran produk seperti ebook dan video tutorial yang kerap menghampiri dengan pilihan yang beragam dan menarik. Derasnya promosi produk digital terkadang akan membuat Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum menyesali nilai manfaat yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Anda akan dituntut untuk menjadi sangat bijak dalam memilih dan membeli produk digital, agar uang yang telah dikeluarkan tidak terbuang percuma.


Pada saat Anda tertarik pada produk yang ditawarkan di situs jual beli produk digital, Anda harus mempelajari isi dan fungsi dari produk tersebut apakah sesuai dengan kebutuhan. Hindari membeli karena emosi dengan tidak memberikan Anda waktu untuk mempertimbangkan secara kepala dingin. Perhatikan isi produk apakah bagi pemula atau untuk yang sudah mahir, untuk mencegah Anda membeli produk yang sebenarnya tidak banyak Anda perlukan. Jauh-jauh sebelum Anda membeli produk digital, pelajari secara seksama track record pembuat produk, untuk mendapatkan gambaran apakah si pembuat memang ahli dalam bidang yang ia sebutkan, atau hanya pemain baru yang bahkan orang lain tidak mengenalnya. Anda wajib memastikan si pembuat produk bukanlah orang yang fiktif dan yang bersangkutan bisa dihubungi. Selalu mencari tahu informasi yang valid tentang si pembuat produk, termasuk info kontak, email dan lain sebagainya.

Terkadang Anda mendapati harga jual produk di situs jual beli produk digital di atas rata-rata. Faktanya memang standar harga untuk produk digital di Indonesia masih termasuk rendah. jadi Anda wajib ekstra hati-hati terjadap produk-produk yang dijual dengan harga di atas rata-rata. Artinya Anda harus berpegang pada beberapa panduan yang telah disebutkan di atas, bahwa membeli produk berharga x juta dari seorang pakar yang telah mumpuni dan memiliki reputasi di bidangnya akan jauh lebih aman dibandingkan membeli produk dengan harga yang sama dari seseorang yang bahkan orang lain yang menekuni bidang yang sama tidak mengenalnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar