Selasa, 02 Desember 2014

Cara Jual Beli Website yang Ampuh


Bagi Anda yang sedang belajar bisnis online terutama yang berhubungan dengan website, ada trik jitu cara jual beli website yang harus Anda ketahui. Seperti pada pasar riil, di bisnis ini Anda juga harus mengerti bahwa ada pasar terbesar untuk menjual dan membeli website. Situs Flippa ditengarai sebagai situs domain flipping terbesar untuk menjual atau membeli website dan atau blog. Pada situs ini Anda dapat membangun image dari web yang Anda kembangkan dalam waktu beberapa bulan untuk menjadi bisnis yang menguntungkan, dengan cara menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

Perhatikan cara jual beli website dari situs terbesar Flippa. Terlebih dahulu Anda harus membuat profil dengan memberikan informasi yang benar yakni dengan cara meng-upload gambar profil yang berkesan baik untuk calon pembeli. Daftarkan website/blog Anda agar masuk dalam daftar web untuk dijual. Jangan lupa berikan gambaran sederhana dan singkat mengenai web/blog, sertakan pula fitur-fitur dari website/blog serta berikan gambaran keuntungan yang akan diperoleh oleh calon pembeli jika mendapatkan web/blog yang Anda jual.



Menambahkan 3-5 bukti traffic web Anda juga merupakan cara jual beli website yang jitu, seperti Pageviews, Sumber Traffic, atau MapOverlay. Bantuan statistik tersebut dapat Anda gunakan untuk menambahkan kesan meyakinkan bagi calon pembeli. Namun Anda tidak dianjurkan untuk memberikan laporan traffic yang terlalu, karena hal tersebut hanya akan membingungkan pembeli. Setelah Anda selesai dengan profil lengkap web/blog yang akan Anda jual, mulailah menyetel opsi penawaran pada Flippa dengan menetapkan harga reserver yang tepat, dengan terlebih dahulu Anda melakukan evaluasi untuk mendapatkan harga tersebut. Perhatikan untuk mensetting Buy It Now (BIN) dengan benar dengan memberikan selisih dari harga reserver untuk mendorong berlangsungnya proses penawaran. Berikan harga penawaran yang masuk akal dan menarik peluang untuk mendorong lebih banyak pembeli melakukan penawaran. Nah, begitu daftar harga Anda ditayangkan, calon pembeli yang tertarik tentu akan mulai mengajukan penawaran pada listing Andat. Tugas Anda selanjutnya adalah mencari tahu terlebih dahulu profil calon pembeli sebelum pada akhirnya Anda menerima penawaran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar